iklll

Monday, October 17, 2011

Yericho dan Syamsir Alam Dituntut Lebih

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan ‘menuntut lebih’ dari calon punggawa timnas U-23 proyeksi SEA Games, yang akan segera bergabung.

Rahmad menegaskan tidak akan melakukan penambahan lagi ke dalam skuad timnas U-23, kecuali bek kanan klub Belgia CS Visse, Yericho Christiantoko, serta Syamsir Alam, penyerang tim junior Penarol, Uruguay.

“Kami hanya akan menambah dua pemain lagi yaitu Yericho dan Alam, sedangkan Zaenal Haq cedera jadi tidak jadi,” terang pelatih yang sukses meraih gelar juara bersama Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC tersebut kepada INILAH.COM.

Karena latar belakang mereka yang merumput di klub luar negeri, Coach RD berharap keduanya bisa memberikan sesuatu yang lebih, tidak hanya dari segi kualitas teknis, namun juga sikap.

“Kan mereka pemain masa depan Indonesia dan sudah pengalaman di internasional, jadi saya harap sikap profesionalisme itu bisa dibawa kesini,” lanjutnya.

Sang pelatih juga menyatakan bahwa peluang pemain lain untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda untuk SEA Games semakin kecil.

Sebelumnya, saat memulangkan lima pemain, termasuk Kim Jeffrey Kurniawan dan Ruben Wuarbanaran, dan menyuntikkan tujuh pemain baru ke skuadnya, RD menyatakan masih ada harapan kelima pemain itu kembali. Dengan catatan, performa ketujuh pemain baru tidak lebih baik.

Pelatih juga menegaskan pencoretan Irfan Bachdim, yang meninggalkan pemusatan latihan untuk alasan pribadi.

“Kalau untuk Kim dan Ruben kemungkinan kita tidak pakai lagi, sedangkan Irfan juga kemarin kita coret. Tapi nama mereka masih ada di 40 nama tim yang mungkin didaftarkan,” tandasnya.

Rahmad belum bisa memastikan kapan akan mengumumkan skuad resmi SEA Games, karena keputusan baru akan diambil pada menit-menit akhir penyerahan nama.

“Ada yang bilang, (penyerahan nama) seminggu sebelum pertandingan, ada yang bilang dua hari sebelum managers meeting, kita masih tunggu kepastiannya,” tutup pelatih yang musim lalu menukangi Macan Kemayoran tersebut.

Menurut jadwal, Yericho akan menginjakkan kaki di Indonesia Selasa besok (18/10/11), sementara Syamsir masih menunggu konfirmasi. 

No comments:

Post a Comment