iklll

Friday, October 14, 2011

Wim Risjbergen Tonton Persib vs Semen Padang

Meskipun diwarnai kekisruhan internal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan kompetisi Liga Prima tetap digelar mulai besok.

Jumpa pers di gedung PSSI, Jakarta, Jumat (14/10/2011), seharusnya dihadiri oleh Anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus. Namun yang bersangkutan tidak bisa datang karena masih menghadiri rapat antar klub peserta Liga.

Akhirnya PSSI hanya menghadirkan penanggung jawab PSSI saja, Bernhard Limbong. Dia menegaskan akan tetap menggelar laga perdana antara Persib Bandung menjamu Semen Padang, Sabtu besok di stadion Jalak Harupat, Bandung.

Menurutnya, kompetisi harus tetap digelar selain karena deadline dari AFC, juga terkait dari desakan pelatih Timnas Senior, Wim Risjbergen yang ingin mencari pemain dari bergulirnya liga.

"Coach Wim menemui kesulitan jika kompetisi tidak digelar. Kompetisi harus digelar agar Wim bisa mengukur pemain. Ini ujung-ujungnya untuk Timnas juga," ujar Limbong, saat jumpa pers berlangsung, Jumat (14/10/2011).

Bahkan demi mendapatkan pemain baru, Wim rencananya akan menghadiri partai Perdana Liga. "Coach Wim juga akan nonton pertandingan antara Persib melawan Semen Padang itu," sambungnya.

Jadi bisa dikatakan, kompetisi ini tetap akan digelar demi kebutuhan Wim yang ingin mengukur para pemain yang bertanding di Liga nantinya agar bisa dimasukkan ke dalam skuad Timnas.

Ucapan Wim juga pernah disampaikannya sebagai alasan setelah Timnas ditekuk Qatar 2-3. Baginya, dia beranggapan bahwa kekalahanm Timnas dikarenakan belum bergulirnya liga, sehingga dia sulit untuk melihat perkembangan pemain.

No comments:

Post a Comment