iklll

Sunday, October 16, 2011

Persib Agendakan Ujicoba Di Luar Negeri


Masa persiapan yang kurang ditenggarai sebagai penyebabnya belum berkembangnya permainan Persib Bandung saat ini. Saat ditahan imbang Semen Padang dalam pertandingan perdana Liga prima, Sabtu (15/10), tim Maung Bandung gagal menampilkan skema permainan yang diinginkan pelatih. Kurangnya masa persiapan menyebabkan permainan Persib kurang teruji karena tidak melakukan ujicoba dengan tim selevel.
Persiapan mepet memang memunculkan semacam simalakama buat pelatih Persib, Drago Mamic. Mantan pelatih timnas Kroasia junior ini lebih memilih melakukan persiapan yang aman dengan menghindari ujicoba dengan tim selevel dibandingkan melakukan ujicoba yang menyebabkan banyak pemainnya cedera.
“Pola permainan Persib memang belum teruji. Idealnya kita berujicoba dengan tim satu level. Namun, jika kita lakukan ujicoba, maka akan menyebabkan lebih banyak lagi pemain yang cedera,” jelas Mamic.
rencananya, persib akan bertanding kembali tanggal 3 Desember 2011 di Jepara. Waktu sebulan lebih ini akan digunakan sebaik-baiknya oleh Mamic untuk melakukan persiapan kembali. Kali ini, karena persib sudah tidak melakukan persiapan dari titik nol. Persib diproyeksikan untuk melakukan banyak ujicoba dengan tim kuat, khususnya tim dari luar. Pelatih Kroasia ini meminta manajemen supaya mengagendakan pertandingan friendly match dengan tim-tim Asia.
“Kita susun kembali rencana persiapan yang lebih baik. Dua minggu ke depan akan digunakan untuk latihan, dan kemudian kita akan melakukan tur ke luar negeri. Saya sudah meminta kepada manajemen supaya Persib bisa bertanding di Malaysia, Hongkong, atau Thailand,” papar Mamic.
Menurut Mamic, hasil draw melawan Semen Padang merupakan hasil yang cukup baik. Sebagai perbandingan, Semen Padang melakukan persiapan sejak bulan Agustus 2011. Hal inilah yang membuat mereka lebih siap dari persib Bandung.
“Draw merupakan hasil yang baik. Mereka (Semen padang) melakukan persiapan dari bulan Agustus, sedangkan kita dari bulan Oktober. Tapi saya yakin tim ini akan menjadi tim yang bagus,” ucap Mamic.

No comments:

Post a Comment