iklll

Friday, October 21, 2011

Mamic Sudah Kantongi Nama Pemain Asia

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic kantongi nama seorang pemain Asia. Pemain berposisi center bek itu akan segera didatangkannya dan kemungkinan akan bergabung latihan bersama Airlangga Sucipto dkk. mulai Senin (24/10) mendatang.

Drago menuturkan, hal tersebut telah diketahui oleh manajemen melalui pembicaraan yang mereka lakukan beberapa hari yang lalu. Sebenarnya, pemain Asia tersebut pada awalnya akan mengikuti sesi latihan terakhir Persib sebelum diliburkan, Rabu (19/10) kemarin.

"Tapi ada beberapa hal, yang akhirnya saya tidak membawa dulu pemain ini untuk ikut latihan. Tunggu saja nanti," ujarnya ketika ditemui di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (19/10). Namun, Drago tidak menjelaskan lebih lanjut hal apa yang membuatnya tidak dulu membawa pemain Asia tersebut.

Drago mengisyaratkan bahwa dirinya merasa yakin dengan pemain Asia yang dipilihnya itu. Dia mengatakan, pemain Asia yang akan diseleksinya tersebut bisa jadi merupakan pilihan yang terbaik bagi skuad "Maung Bandung" musim ini.

Salah satu alasan yang membuat Drago mengaku kepincut dengan pemain tersebut adalah kemampuannya menguasai beberapa posisi. "Dia bisa bermain di banyak posisi. Saya pikir pemain ini pilihan terbaik setelah dalam beberapa waktu ini saya mencari pemain Asia," ujarnya.

Selain itu, Drago mengungkapkan, pemain yang akan didatangkannya tersebut juga memiliki satu keunggulan lainnya. Menurut Drago, pemain itu handal dalam menggunakan kemampuan kaki kirinya. "Sejauh ini, dari 26 pemain yang saya miliki tidak ada yang kemampuan kaki kirinya seperti pemain ini," ucapnya.

Sejauh ini baru satu pemain Asia yang terlihat mengikuti seleksi pemain Asia Persib musim 2011-2012. Dia adalah pemain asal Australia David Rowley. Namun, David langsung dikembalikan kepada agennya setelah Drago melihat kemampuannya dalam satu kali latihan. Hal itu karena David tidak sesuai dengan karakter yang diinginkan Drago.

Pemain Asia yang didatangkan untuk diseleksi pada Senin (24/10) depan itu juga kemungkinan tidak akan melalui proses seleksi yang cukup panjang. Menurut Drago, dirinya memang tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat kemampuan seorang pemain.

Selain itu, kebutuhan mendesak akan pemain Asia juga menjadi salah satu faktor proses seleksi akan berlangsung dalam waktu yang singkat. Hal ini berkaitan dengan batas waktu yang ditetapkan PSSI untuk pendaftaran pemain musim 2011-2012 pada 26 Oktober mendatang.

No comments:

Post a Comment