iklll

Thursday, October 13, 2011

Jacksen: Secara Teknis Persipura Paling Siap

Reformasi di tubuh PSSI berimbas pada persiapan klub. Konsentrasi setiap tim mengalami gangguan bahkan cenderung menghambat sistem yang selama ini telah berjalan cukup baik. Tak terkecuali Persipura pun demikian, namun dari sisi persiapan teknis tim tim mutiara hitam itu paling jempolan.

Ya, disaat kompetisi masih diliburkan dan klub-klub masih cari-cari pemain Persipura langsung menjalani persiapan di babak delapan besar AFC Cup, dan saat ini komposisi pemain tak ada yang mengalami perubahan significan.

Arsitek Persipura Jacksen F Tiago optimis dari persiapan timnya dalam menghadapi kompetisi ini, dia menilai kesiapan teknis tim sudah padu dab bahkan lebih siap menghadapi kompetisi ini.

“Saya melihat hampir sebagain besar kontestan IPL banyak yang mengalamai perubahan materi pemain, perubahan pelatih. Hal ini tentu  sedikit menpengaruhi tim itu. Namun tim kami masih sangat komplit, konsisten dan sangat siap menghadapi kompetisi nanti,”ucap Jacksen sesusai latihan pagi kemarin.

Ya menurut entranador asal Brazil itu, kurang lebih 90 persen pemain adalah pemain dari kompetisi musim lalu, dan hal itu sedikit banyak memberi jaminan kesolidan dan kolektifitas tim.

Sekadar diketahui, pemain yang tak lagi bergabung dalam kompetisi musim 2011-2012 adalah Hamka Hamzah, Rahmat Rivai, Stevan Handambo, dan Victor Igbonefo. Dari empat pemain yang memilih pergi itu tiga  diantaranya pemain belakang, sementara sisanya striker. Persipura pun sudah punya stok pemain yang melimpah di belakang, dan masuknya Alberto “Beto” Goncalvez akan menambah daya dobrak mutiara hitam.

“Dari pemgamatan saya selama ini, persipura lebih siap terutama dalam persipan hal teknis, semoga tuhan mengabulkan semua rencana kita dalam mengikuti kompetisi IPL  2011-2012,”ucap Jacksen.

Pada latihan pagi kemarin, Ortizan Solossa dan kawan-kawan mendapat menu latihan yang di foksukan pada strategi dan teknik, yang terbagi dalam dua sesi yakni sesi pertama taktik, dan strategi serta pasing dan materi kedua yakni pemain di drill bagaimana bermain mencari posisi dan bergerak cepat, pergerakan tanpa bola organisasi bertahan dan organisasi menyerang

No comments:

Post a Comment