iklll

Friday, October 14, 2011

La Nyalla Siap Adukan PSSI ke AFCLa Nyalla Siap Adukan PSSI ke AFC

Salah satu anggota Komite Eksekutif, La Nyalla Mattalitti, mengaku akan melayangkan surat kepada Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) soal kisruh yang menimpa sepak bola saat ini.
"Saya siap layangkan surat kepada AFC bahwa ada 14 klub yang tidak ingin bermain di kompetisi Indonesia Premiere League. Mereka menolak keberadaan enam klub yang tidak sah keikutsertaannya. Selain itu, saya juga akan laporkan pelanggaran-pelanggaran lain yang dilakukan PSSI," kata La Nyalla kepada wartawan, Jumat (14/10/2011).
Keenam klub yang diprotes keikutsertaannya adalah Persema Malang, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, Bontang FC, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan. Beberapa klub memprotes alasan PSSI mengikutsertakan keenam klub tersebut di level teratas kompetisi Liga Indonesia karena dinilai mengada-ada. Bahkan, kata La Nyalla, dirinya juga sudah memprotes kebijakan tersebut.
"Kalau kami (PSSI) tetap menjalankan kompetisi 24 klub maka kami melanggar statuta. Saya pernah mengajukan untuk melakukan kongres luar biasa agar kami bisa mengubah aturan tersebut sehingga tidak melanggar statuta. Tetapi, mereka menolak," tutur La Nyalla.
La Nyalla kemudian mempertanyakan keputusan PSSI yang tidak mengakui PT Liga Indonesia. Selain itu, kengototan beberapa rekannya di Komite Eksekutif PSSI soal pemakaian nama Liga Primer Indonesia juga mendapat sorotan dari Ketua Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur tersebut.
"Jika mereka tidak mengakui PT Liga Indonesia, apa dasarnya? Kalau alasannya karena PT Liga Indonesia sudah tidak aktif, mana surat resminya? Lagi pula, PT Liga Indonesia hanya boleh dicabut dalam kongres, bukan lewan rapat Komite Eksekutif," jelas La Nyalla.
"Saya juga mempertanyakan kenapa mereka tetap ngotot untuk mempertahankan nama Liga Premier Indonesia. Kita harus tetap mendukung Liga Indonesia di PSSI karena mereka merupakan produk dari kongres," tambahnya.

No comments:

Post a Comment