iklll

Friday, October 21, 2011

PSM Resmi Ikat 26 Pemain

Manajemen PSM akhirnya mengontrak 26 pemain yang akan bermain di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012, Rabu, 19 Oktober. Para pemain diikat selama satu tahun.

Ke-26 pemain tersebut telah menandatangani kontrak di Mes PSM, Jl Tupai.

Ada yang teken kontrak pagi, ada yang malam. Pemain yang teken kontrak malam adalah Andi Oddang dan Satrio Syam.

Pemain yang teken kontrak adalah Deny Marcel. Kabarnya Deny berhalangan, karena ada urusan keluarganya. Rencananya hari ini dia akan membubuhkan tanda tangan.

CEO PSM, Rully Habibie, mengaku telah merampungkan kontrak seluruh pemain baik asing dan lokal. Nilainya kontraknya mencapai Rp7 miliar lebih.

Empat pemain asing PSM, Srecko Mitrovic, Ilija Spasojevic, Kwon Jun, dan David da Rocha baru juga sudah diikat. Mereka masing-masing mendapat fasilitas rumah dan mobil.

"Proses tanda tangan kontrak ini memang tidak secepat yang dibayangkan. Sebab satu pemain harus menandatangani kontrak yang tebalnya 60 halaman. Kemudian kami memberi penjelasan kepada mereka. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak yang kami tanda tangani," ungkap Rully.

Terkait berapa total pemain yang akan direkrut dalam kompetisi ini, Rully mengatakan hal itu belum pasti. Sebab sebelumnya, liga menginginkan hanya 25 pemain yang didaftarkan. Namun PSM mengusulkan untuk merekrut 27 hingga 28 pemain, karena berbagai alasan teknis.

Jika IPL tetap dengan 24 klub, maka PSM harus menjalani kompetisi yang padat selama satu tahun. Ini membuat pemain rentan cedera. Belum lagi ancaman akumulasi kartu. Tentu saja jumlah 25 pemain tidak cukup.

Striker PSM, M Rahmat, mengaku sudah merasa aman setelah menandatangani kontrak. Dengan kontrak tersebut, dia sudah tidak ragu lagi bermain di PSM.

Begitu juga dengan Fandy Edy. Bek kiri PSM ini mengaku senang dan tenang setelah tanda tangan kontrak.

No comments:

Post a Comment