iklll

Tuesday, October 18, 2011

Persib Butuh Uji Coba, Mamic Minta ke Hongkong

Pascahasil imbang Persib Bandung kontra Semen Padang 1-1 di laga pembuka Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012, Pelatih Persib Drago Mamic membutuhkan setidaknya empat kali laga uji coba di masa jeda kompetisi hingga Desember mendatang.

Mamic mengaku sudah membicarakan permintaannya tersebut kepada manajemen Persib bahwa di masa jeda kompetisi, tim Maung Bandung membutuhkan empat kali uji coba melawan tim yang selevel.

"Kita butuh empat uji coba dari 10 hingga 25 November atau dari 15 sampai 25 oktober. Kita butuh lawan yang cukup kuat, dan kita butuh uji coba itu 10 hari sebelum pertandingan resmi dimulai Desember mendatang," kata Mamic saat ditemui wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (18/10/2011).

Mamic pun mengaku meminta timnya menggelar uji coba di Hongkong, namun manajemen menolak permintaan pelatih berpaspor Kroasia itu, dengan alasan tidak ada bujet.

"Seperti yang saya bilang kemarin, saya ingin ke Hongkong tapi manajemen bilang tidak ada bujet, ke Malaysia juga tidak ada bujet. Jakarta tidak ada lapangan bagus untuk main. Saya inginnya ke Hongkong karena di sana satu kota banyak tim, banyak tim kuat, hotel bagus, dan lapangan yang memadai," paparnya.

Untuk India melawan Churchil Brothers, tim yang pernah ditangganinya musim lalu, sama sulitnya dengan Jakarta untuk mencari lapangan. Karena di sana hanya ada satu lapangan yang layak dan bagus.

"Persoalan bujet memang menjadi kendala utama. Makanya jangan terlalu menekan saya untuk jadi juara. Ekspekstasi untuk jadi juara memang bagus tapi jangan terlalu menekan saya. Saya tidak mungkin bisa sangat cepat wujudkan target juara Persib dengan anggaran seadanya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment