iklll

Friday, October 14, 2011

Persib Tanding, KA Jurusan Ciroyom-Purwakarta Dibatalkan

BANDUNG - Menghadapi pertandingan Persib vs Semen Padang di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 15 Oktober 2011, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) II Bandung melakukan perubahan pemberangkatan untuk Kereta Api (KA) kelas ekonomi jurusan Cibatu-Purwakarta.

Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Bambang S Prayitno menjelaskan, KA jurusan Cibatu-Purwakarta hanya beroperasi sampai Stasiun Ciroyom, Bandung. Sedangkan KA dari Ciroyom ke Purwakarta dibatalkan.

Perubahan tersebut terkait dimulainya Indonesia Premier League (IPL) yang menyajikan pertandingan perdana Persib vs Semen Padang di Bandung, Jawa Barat.

"Pembatalan hanya dari Ciroyom-Purwakarta. Artinya, KA Cibatu-Purwakarta masih tetap jalan tetapi hanya sampai Stasiun Ciroyom," ungkap Bambang, di Bandung, Jumat (14/10/2011).

Pembatalan dilakukan sesuai intruksi dari dereksi PT KAI demi keamanan dan kelancaran KA dan penumpang. Pembatalan KA dari Ciroyom menuju Purwakarta hanya berlaku saat Persib tanding besok.

Pembatalan KA, lanjutnya, hanya terjadi di lingkungan Daop II Bandung. Untuk KA lain yang biasa dibatalkan ketika Persib tanding, menurut Bambang, masih menunggu instruksi pusat.

"Misalnya KA Ekonomi Tanjungpriouk-Purwakarta, KA Ekonomi Serayu Jakarta-Kroya, kita masih tunggu keputusan pusat," terangnya.

Dengan adanya pembatalan setengah jalan tersebut, diharapkan suporter sepak bola tidak menggunakan KA sehingga akan terhindar dari bentrok antar suporter dan masyarakat yang selalu menimbulkan korban luka dan materi.

Dia berharap, pembatalan KA akan membuat para suporter tidak lagi menggunakan KA. "Seperti Beberapa tahun lalu dilakukannya pembatalan oleh PT KAI suporter jadi di fasilitasi, misalnya mereka bisa gunakan truk dan bus," tuturnya.

No comments:

Post a Comment