iklll

Friday, October 21, 2011

Terancam Hukuman Berat, Persema Siap Bantu Irfan Bachdim

Manajemen Persema berjanji akan membantu kasus yang menimpa pemain andalannya Irfan Bachdim akibat mangkir dari latihan Timnas U-23 belum lama ini.

"Kami akan berusaha menemui dan membicarakannya dengan Komdis. Kami juga akan pelajari kasusnya agar ada titik temu dan jalan terbaik," ujar CEO Persema Didied Poernawan Affandi.

Didied mengemukakan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan memanggil Irfan Bachdim untuk mengetahui duduk perkaranya, sehingga menyeret mantan pemain Ajax Amsterdam itu terbelit persoalan pelik yang kemungkinan besar berujung sanksi.

Menyinggung sikap manajemen yang berkaitan dengan klub, Didied mengatakan, kemungkinan kontraknya juga akan direvisi, meski tidak akan dicoret dari deretan pemain Persema.

"Bisa saja nanti ada penyesuaian nilai kontrak atau gaji, jika sanksi itu benar-benar dijatuhkan pada Irfan. Sebab, sesuai ketentuan jika mangkir dari latihan timnas, pemain akan dikenakan denda sebesar Rp100 juta dan dilarang main selama enam bulan," tegas dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya tersebut.

Jika sanksi Komdis yang diputuskan pekan depan (Senin, 24/10) itu sesuai ketentuan, maka Persema tidak bisa menurunkan Irfan Bachdim di ajang Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 selama enam bulan.

Tidak bisa dimainkannya Irfan Bachdim di ajang IPL tersebut merupakan kerugian besar bagi Laskar Ken Arok, sebab Bachdim sangat diharapkan menjadi tandem Emile Bertrand Mbamba di lini depan. 

No comments:

Post a Comment