iklll

Sunday, October 16, 2011

Mitra Kukar Dapatkan Nemanja Obric

Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) terus melengkapi skuadnya jelang tampil di pentas Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dan kemarin manajemen memastikan mengikat seorang legiun asing asal Serbia, Nemanja Obric. Obric diharapkan mampu menjadi kreator tim karena posisinya adalah seorang gelandang.
Manajer tim Mitra Kukar Ronni Fauzan kemarin siang menjelaskan, Obric memang menjadi pemain yang diincar Mitra Kukar untuk memenuhi kuota pemain asing dalam tim. Saat ini Mitra baru memiliki Lee Sang Min, pemain asal Korea Selatan yang juga berposisi sebagai pemain tengah.
"Obric bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan dan menyerang. Nanti akan dilihat lagi di posisi mana ia lebih maksimal. Sebab Lee Sang Min juga punya kualitas bagus sebagai seorang pengatur serangan," terang Oni, sapaan akrab Ronni Fauzan.
Oni berharap Obric cepat beradaptasi dengan pemain Mitra Kukar lainnya, terutama pada pola permainan yang diinginkan Simon McMenemy selaku pelatih kepala.
"Kalau soal cuaca saya pikir tak masalah. Karena Obric terakhir kali main di Liga Arab dan saya pikir cuaca Arab dengan Indonesia tak beda jauh," tambahnya.
Disinggung soal pemain lain terutama di sektor depan, Oni mengatakan kalau saat ini manajemen masih memburu pemain asing berkualitas. Muhammad Kone yang diharapkan segera bergabung dan dilihat kemampuannya, sampai kemarin memang belum hadir di Jakarta. Selain di sektor depan, Mitra juga masih mencari pemain di sektor belakang untuk menjadi tandem Hamka Hamzah.
"Yang jelas kami belum berhenti mencari pemain asing dengan kualitas bagus. Sebab target kami jelas, kami ingin bersaing dengan tim-tim papan atas di Indonesia meski kami adalah tim promosi. Paling tidak kami tak menjadi bulan-bulanan tim yang sudah mapan di ISL," paparnya.

No comments:

Post a Comment