iklll

Monday, October 17, 2011

PSPS LEBIH BAIK MATI DARIPADA IKUT IPL

Meski PSSI telah menggulir pertandingan perdana Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS) Sabtu (15/10) pekan lalu, PSPS secara tegas tetap tampil di Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia.

Kali ini ditegaskan Ketua Harian PSPS, Jeffri Nazir kepada Riau Pos, Senin (17/10). ‘’PSPS tetap ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia sesuai statuta PSSI dan hasil keputusan Kongres PSSI di Bali lalu,’’ tegasnya.

‘’Jadi PSPS tak akan ikut jadwal pertandingan yang dikeluarkan PT Liga Primer Indonesia Sportindo. Tapi, PSPS akan main sesuai jadwal ISL yang dimulai 1 Desember,’’ tambah mantan manajer PSPS ini.

Jeffri menegaskan jika PSSI ingin mengubah kompetisi harus menggelar kongres lagi. ‘’Kalau digelar kongres dan ditetapkan kompetisi apa itu namanya maka kami akan ikut karena keputusan tertinggi adalah Kongres dan itu sesuai statuta PSSI,’’ jelas Jeffri Nazir.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, PSSI sempat merilis jadwal pertandingan PSPS yang bertanding di IPL. Di jadwal tersebut ditetapkan PSPS main perdana lawan Pelita Jaya di Karawang pada 26 Oktober 2011. Namun, jadwal tersebut masih kacau dan tak beraturan.  

PSPS tak takut dengan keputusan ini karena 13 klub lainnya sudah sepakat mengikuti statuta. Mereka adalah Persebaya, Sriwijaya FC, Persipura, Persib, Persidafon, Persiwa, Persiba Balikpapan, Persela, Pelita Jaya, Semen Padang FC, Deltras, Persisam, dan Mitra Kukar.

Sementara itu, 10 klub yang mendukung serta mendesak PSSI untuk segera menggelar kompetisi yang direncanakan mulai digelar Sabtu (15/10) adalah Persiraja, PSMS Medan, Persibo Bojonegoro, Persija Jakarta (Bambang Tjipto), PSM Makasar, Arema Indonesia (M Nur Dito), Persema Malang, Persiba Bantul, Persijap Jepara dan Persebaya 1927.

No comments:

Post a Comment