iklll

Wednesday, October 19, 2011

Aksi Pemain Naturalisasi Tetap Buat RD Tersenyum

Jakarta - Ternyata kinerja pemain naturalisasi Diego Michels berbanding terbalik dengan Irfan Bachdim. Saat Bachdim tercoret karena tidak penuhi panggilan timnas, Diego malah telah membuat pelatih Rahmad Darmawan tersenyum.

Diego adalah satu-satunya pemain naturalisasi yang masih tersisa dalam skuad 'Garuda Muda' jelang turun di SEA Games November mendatang. Pemain yang sering diplot sebagai bek tengah itu memang mampu memenuhi kekurangan stok pemain belakang yang dialami timnas.

Selain itu, menurut pemaparan Rahmad kepada wartawan usai sesi latihan Selasa sore (19/10/2011), Diego juga mampu bekerjasama dan berhubungan baik dengan para pemain, sehingga berpengaruh pada permainan dilapangan.

"Saya puas dengan kinerjanya sampai hari ini, dia tidak saja memberi contoh bagaimana attitude (sikap) pemain profesional," ujar RD menanggapi kinerja pemain yang menimba ilmu di klub Belanda, Go Ahead Eagles, itu. "Tapi secara umum dia pemain yang mudah beradaptasi dengan yang lain,"

"Dia mau bercanda, terus melakukan komunkasi dgn pemain yang lain, sehingga hubungannya cair. saya harap semoga dia bisa memberikan suntikan untuk tim," jelas pelatih yang sukses bersama Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu.

Sebelumnya ada tiga pemain berdarah asing didalam tim 'Garuda Muda' yaitu Diego, Ruben Warbanaran, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Irfan Bachdim. Namun Ruben dan Kim arus dipulangkan lebih dulu, lalu disusul oleh Irfan akibat tidak memenuhi panggilan timnas setelah membela Qatar bersama timnas senior di ajang Pra-Piala Dunia 2014.

No comments:

Post a Comment