iklll

Friday, October 14, 2011

Persipura Tolak main di IPL , Lawan Persiba Bantul Besok Batal

Persipura Jayapura tegas dalam sikapi ketidaksiapan PSSI gelar kompetisi. Mereka memastikan tidak akan jalani pertandingan kedua IPL melawan Persiba Bantul di Bantul besok. Sikap menolak main ini sudah dilancarkan juara bertahan setelah menerima draft jadwal kompetisi lima hari lalu.
”Kami biasa tampil di kompetisi bersifat resmi. Kita harus tahu, sebelum berkompetisi apa yang kita perebutkan. Tim juara kemana, dan pendaftaran pemainnya kemana serta seperti apa. Nah, semua pertanyaan itu gak terjawab oleh PSSI. Ini yang membuat kami gak akan bertanding,”tegas Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago kemarin (14/10).
Menurut pelatih berkebangsaan Brazil, jika kompetisi tanpa regulasi dipaksakan, sepak bola Indonesia pasti akan kacau. Makanya, dia juga gak sepakat jika laga hari ini berstatus laga pemuka Indonesian Premier League (IPL). Sebab, semua aturan mainnya belum jelas.
“Artinya, jika Persib atau Semen Padag dan klub lainnya mau pakai 10 pemain asing dalam satu laga juga gak ada masalah. Toh belum ada aturan yang disahkan,” sentilnya.
Persipura, kata Jacksen, juga pertanyakan laga pembuka Indonesian Premier League (IPL). Sebagai juara bertahan, mestinya Persipura diberi penghormatan tampil di laga pembuka dan berstatus tuan rumah. Penghormatan ini layak diterima Persipura apalagi mereka baru saja selesaikan perjuangan di Piala AFC.
”Kenapa PSSI terus menekankan klub jadi profesional dengan bikin PT sementara dirinya sendiri gak bisa terbitkan Manual Liga sebagai panduan berkompetisi? Padahal sepak bola Indonesia ini diharapkan jadi profesional,” tukasnya.
Menatap kompetisi musim ini, Persipura kehilangan Victor Igbonefo yang menyeberang ke Pelita Jaya setelah proses naturalisasinya beres. Sebagai gantinya, Jacksen akan pakai tenaga lokal. Macam Victor Pae, Johannes Tjoe, dan Markjo Kabiay selain bek senior Ricardo Salampessy. Selain Igbonefo, Persipura juga kehilangan Hamka Hamzah dan Rahmad Rivai.
“Kami punya kepentingan tampil di Liga Champions Asia (LCA) tahun depan. Kami tak ingin main di kompetisi gak resmi tanpa regulasi. Kami ingin kompetisi Indonesia satu tapi yang bener dan tiket Champions League kami gak hilang,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment