iklll

Friday, October 21, 2011

Partai Persahabatan Indonesia-Timor Leste Ditunda

Rencana penyelenggaraan pertandingan sepak bola persahabatan antara Indonesia-Timor Leste dan Australia di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada November tertunda karena belum ada alokasi anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, lapangan sepak bola di Stadion Oepoi Kupang yang direncanakan akan menjadi tempat pertandingan masih direhabilitasi, kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT, Ary Moelyadi di Kupang, Jumat terkait perkembangan rencana pertandingan segi tiga di Kupang.

"Rencana tahun ini kemungkinan belum bisa diwujudkan karena usulan anggaran ke Kementerian Pemuda dan Olahraga belum mendapat jawaban. Stadion juga masih direhab," katanya.

Rencana pertandingan persahabatan itu telah digagas Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari lalu di Kupang.

Pertimbangan yang disampaikan Gubernur NTT adalah olahraga tidak bernuansa politik, tetapi lebih berorientasi pada membangun solidaritas dan persahabatan.

Presiden menyatakan mendukung rencana tersebut dan meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membantu persiapan pelaksanaan di Kupang pada Oktober ini.

Ary Moelyadi mengatakan telah menyurati Pemerintah Timor Leste dan Darwin mengenai penundaan pertandingan persahabatan tersebut sambil menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi NTT.

Dia berharap, paling lambat Februari 2012, rencana tersebut sudah bisa diwujudkan mengingat pemberitahuan resmi sudah disampaikan kepada kedua negara tetangga.

"Kalau dalam APBN Perubahan ini nanti sudah ada alokasi anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga maka, jadwal pertandingan sudah bisa ditetapkan," katanya.

No comments:

Post a Comment