iklll

Friday, October 21, 2011

Sriwijaya Siap Gabung IPL Jika Sesuai Statuta

Meski secara tegas menyatakan masuk kelompok 14, namun Sriwijaya FC tetap membuka diri untuk mengikuti Indonesian Premier League (IPL). Tetapi dengan catatan PSSI sadar diri dan mau memperbaiki kekeliruan yang selama ini telah melanggar statuta.

"Kita sudah menerima surat dari PSSI tentang konfirmasi ulang bagi klub peserta IPL, dead linenya paling lambat tanggal 26 November nanti. Sejauh ini kita belum ada langkah untuk mendaftar ulang seiring dengan sikap PSSI sejauh ini," ungkap Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, Kamis (20/10/2011).

Menurut Faisal, pihaknya akan melakukan rapat dengan pelatih dan manajemen untuk menentukan sikap.

SFC sejauh ini membuka pintu untuk bermain bersama IPL, namun dengan catatan PSSI memperbaiki beberapa hal yang selama ini dianggap kelompok 14 telah melanggar statuta.

"Kita harapkan ada perkembangan positif ke depannya, ada upaya dari PSSI untuk memperbaiki kualitas kompetisi dan tidak merugikan klub, sesuai dengan statuta, sehingga kompetisi berjalan dengan baik dan sehat, tidak seperti sekarang ini," jelas Faisal.

Menurut dia, adapun permintaan dari konfirmasi ulang yakni, pengisian form LP1 dan LP2. LP1 adalah formulir pendaftaran partisipasi klub mulai dari pemain dan kelengkapan lainnya, dan LP2 adalah formulir data kelengkapan manajemen SFC.

SFC sejauh ini, lanjut Faisal, sudah menyiapkan seluruh administrasi para pemain dan manajemen serta kelengkapan dokumen lainnya dan tinggal didaftarkan.

Hanya saja klub masih menahan diri hingga batas 26 November 2011, dengan harapan PSSI memperbaiki lebih dahulu aturan main kompetisi sesuai dengan kesepakatan kongres.

"Persoalannya saat ini adalah dinamika dari proses IPL itu sendiri. Kami sejauh ini akan menggelar rapat terlebih dahulu untuk menentukan sikap selanjutnya," jelas Faisal.

No comments:

Post a Comment