iklll

Saturday, October 15, 2011

Review: Penalti Radovic Selamatkan Persib Dari Kekalahan

Tuan rumah Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang pada laga pembuka Liga Prima Indonesia (LPI), Sabtu (15/10) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Semen Padang sempat unggul lebih dulu melalui gol Mustofa Aji pada menit ke-73 melalui tendangan keras kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Persib, Jendry Pitoy.

Namun tak lama setelah tertinggal, Persib langsung menyamakan kedudukan berkat gol penalti legiun asing mereka, Milan Radovic. Wasit menunjuk titik putih setelah Radovic dijatuhkan Tommy Rifka.

Eksekusi penalti Radovic pada menit ke-75 tak mampu dihalau kiper Semen Padang, Samsidar, sehingga membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada awal babak kedua Persib sudah harus bermain dengan 10 pemain setelah bek sayap yang juga pemain timnas, Zulkifli Syukur, mendapat kartu kuning kedua karena menyikut pemain Semen Padang, Esteban Viscara.

Upaya Semen Padang yang unggul jumlah pemain untuk mengejar kemenangan selalu kandas, termasuk tendangan Ferdinand Sinaga di menit-menit akhir pertandingan yang melebar dari gawang Persib.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir sekaligus memberi satu angka bagi Persib dan Semen Padang pada pertandingan debut Liga Prima Indonesia ini.

Pencetak Gol:
Persib: Milan Radovic (75 pen)
Semen Padang: Mustofa Aji (73)

No comments:

Post a Comment