iklll

Friday, October 14, 2011

IPL Tetap Bergulir Sabtu, MNC Janji Tayangkan

Di tengah gonjang-ganjing jadi atau tidak digulirkannya Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 pada 15 Oktober ini, muncul pernyataan resmi dari MNC Media bahwa mereka lah pemegang hak siar liga tersebut, dan tetap akan bergulir sesuai rencana.

Awalnya laga antara Persib Bandung melawan Semen Padang besok, Sabtu (15/10) akan menjadi laga pembuka IPL ini. Namun, buntut dari kekisruhan Manager Meeting semalam laga ini terancam batal. Sebab 14 dari 24 peserta klub mengancam akan menggelar liga tandingan.

"Kompetisi Sepakbola Nasional tertinggi di Indonesia yakni Indonesian Premier League (IPL) akan disiarkan secara eksklusif oleh Media Group Terbesar dan Terlengkap MNC Media. Berbagai klub nasional akan bertanding untuk kompetisi penuh IPL selama satu musim ditahun 2011 – 2012," bunyi pernyataan MNC Media yang dikirim melalui press release kepada Bola.net beberapa jam lalu.

"Pertandingan perdana untuk IPL ini akan disiarkan secara eksklusif oleh RCTI salah satu stasiun TV MNC Media, pada Sabtu, 15 Oktober 2011 pukul 14.30 WIB ”LIVE”."

Bukan hanya bergulirnya IPL saja yang masih diperdebatkan. Penunjukan MNC sebagai pemegang hak siar sampai saat ini masih diperdebatkan oleh ANTV yang merupakan pemegang hak siar Liga Super Indonesia musim sebelumnya. "ANTV memiliki hak siar selama 10 tahun, empat musimnya sudah dikerjakan sesuai kontrak," ungkap Wakil Direktur Sport ANTV, Reva Dedi Utama di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu lalu.

"Nilai kontrak ANTV dengan PSSI di era Nurdin Halid sebesar Rp100 miliar. Setiap musim kompetisi bernilai Rp10 miliar. Sehingga, saat ini uang ANTV di PSSI masih ada Rp60 miliar lagi," tandas Reva tegas.

No comments:

Post a Comment