iklll

Friday, October 14, 2011

Harbiansyah: Saya Siap Bubarkan Persisam

Harbiansyah Hanafiah ternyata tidak main-main menentang keputusan PSSI yang tetap menggulirkan Liga Prima Indonesia (LPI) pada 15 Oktober 2011. Ketua Umum Persisam Samarinda tersebut menilai PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin telah melakukan banyak pelanggaran terutama mengenai aturan kompetisi yang telah ditetapkan dalam Kongres PSSI di Bali 2010.

Pelanggaran lain, kata Harbiansyah, tindakan PSSI menunjuk PT Liga Prima Sportindo menggantikan PT Liga Indonesia (LI) sebagai pemegang hak pengelolaan Liga Super Indonesia (LSI) dan Divisi Utama.

Selain itu, PSSI menetapkan Liga Prima Indonesia (LPI) pengganti LSI sebagai kasta tertinggi kompetisi dengan peserta 24 klub. Padahal, ISL hanya ditetapkan hanya 18 klub peserta.

"Pasti ada sesuatu di balik tindakan pengurus PSSI yang memaksakan PT Liga Prima Sportindo sebagai  pengelola kompetisi. Apalagi, saham kepemilikan perusahaan tersebut dimiliki Djohar 70 persen dan Farid Rahman sebanyak 30 persen," kata Harbiansyah di Jakarta, Jumat (14/10).

"Saya jadi curiga. Jangan-jangan masuknya perusahaan itu hanya akal-akalan untuk menutupi utang saat menggulirkan Liga Primer Indonesia (LPI) lalu," tudingnya.

"Saya siap membubarkan Persisam kalau memang PSSI tidak memberikan izin. Buat apa ikut kompetisi yang jelas-jelas melanggar aturan," tandasnya

No comments:

Post a Comment