iklll

Thursday, October 13, 2011

Kaltim Siap Gelar Laga Indonesia vs Iran

Pengurus PSSI Kaltim Rusman Yaqub memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak yang menyatakan mendukung jika Kaltim diberi kepercayaan untuk menyelenggaraan laga Pra Piala Dunia (PPD) antara Indonesia vs Iran.

Dari aspek infrastruktur, Kaltim yang memiliki stadion utama Palaran sangat layak dan representatif untuk menyelenggarakan pertandingan itu.

"Kalau memang gubernur setuju dan siap memfasilitasi Stadion Palaran untuk pertandingan Indonesia menghadapi Irak, harus kita apresiasi. Tetapi, fasilitas yang disiapkan itu juga harus jelas, apa saja," ucap Rusman, Kamis (13/10/2011).

Hanya saja, menurut Rusman, PSSI telah memilih alternatif tempat pertandingan Pra Piala Dunia di Stadion Jalak Harupat, Bandung dan di Stadion Utama Palaran, Samarinda. Kata dia, jika PSSI telah menentukan siapa yang diberi kepercayaan untuk menggelar PPD, maka akan ada surat resmi penunjukkan langsung dari PSSI ke PSSI Kaltim atau Bandung.

"Itupun bukan hanya surat penunjukkan dari PSSI saja. Nanti ada surat lapiran persetujuan dari FIFA juga. Karena, PSSI hanya mengajukan tempat pertandingan Pra Piala Dunia digelar selain di Gelora Bung Karno yang dipakai untuk SEA Games," jelas Rusman, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Kaltim.

No comments:

Post a Comment