iklll

Saturday, January 28, 2012

Pelatih Baru Arema Asli Kesayangan Orang Se-Malang Raya Cemas 7 Pemain Masuk Timnas.

Persiapan Arema IPL untuk laga menghadapi Persiba Bantul, 5 Februari sedikit terganggu. Selain karena adanya sejumlah pemain yang cedera, skuad Arema IPL bakal tereduksi dengan adanya sejumlah pemain yang harus mengikuti seleksi timnas senior yang dipersiapkan untuk laga melawan Bahrain, 29 Februari mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada empat pemain Arema IPL yang dipastikan masuk timnas senior. Mereka adalah Kurnia Meiga, Irfan Raditya, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

Seperti dilansir situs resmi IPL, www.ligaprima.co.id, empat pemain itu, harus mengikuti training center (TC) di Batu antara 19-26 Februari. Selain itu, ada tiga nama pemain Arema IPL yang mendapatkan kesempatan untuk seleksi timnas, yakni Johan Ahmad Al Farizie, Fariz Bagus Dinata, dan Sunarto.

Nah, proses seleksi untuk pemain timnas sendiri akan digelar mulai hari ini (29/1) hingga 18 Februari mendatang di Cibubur. Artinya, Arema IPL tidak bisa menggunakan jasa ketiga pemain ini untuk laga melawan Persiba.

Jika tiga pemain itu lolos, maka Arema IPL bakal menyumbangkan tujuh pemain untuk timnas. Melihat agenda TC timnas, maka Arema IPL tidak bisa menggunakan jasa tujuh pemain itu untuk laga menghadapi Persema (19/2),  dan Persijap (26/2).

Sekalipun bangga dengan pemanggilan ini, namun pelatih Arema IPL, Dejan Antonic, cukup cemas kekuatan timnya bakal tereduksi. "Kita akan komunikasikan hal ini dengan PSSI," ujar Dejan.

Sebab, sekalipun masih muda, sebagian besar dari tujuh nama itu punya kontribusi bagi prestasi Arema IPL sejauh ini. "Mungkin  nanti kita bisa gunakan sistem pinjam," ujar dia.

Artinya, Arema IPL berharap bisa meminjam pemain-pemainnya yang tengah mengikuti TC timnas, untuk bisa dipasang dalam pertandingan mereka di IPL.

No comments:

Post a Comment