iklll

Tuesday, January 17, 2012

Dapat Surat FIFA, PSSI Siap Gelar Kongres Tahunan


Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang coba diwujudkan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) ternyata tidak direspon FIFA. Hal tersebut diungkapkan PSSI berdasarkan surat resmi dari FIFA (Zurich,13 Januari 2012) bernomor SG/TRE/NST.

"FIFA sama sekali tidak menanggapi KLB PSSI yang digembar-gemborkan KPSI. Pasalnya, FIFA mengetahui betul jika KPSI itu ilegal atau tidak patut mendapatkan tanggapan berlebihan. FIFA justru ingin PSSI fokus dengan pekerjaan yang kini dilakukan," terang Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI,Saleh Ismail Mukadar, , di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

"PSSI kini tengah berupaya menyusun Kongres Tahunan agar sesuai statuta. Rencananya, Kongres tahunan tersebut digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 23 Maret 2012," sambungnya.

Lebih jauh Saleh mengatakan, berdasarkan data anggota yang dimiliki PSSI, berjumlah 588. Hal tersebut bertolak belakang dengan data yang dimiliki KPSI, yakni 575.

"Karena itu, patut dipertanyakan. Sebab, kami tidak tahu asal data yang mereka dapat. Untuk verifikasi, Komite Eksekutif (Exco) telah mengusulkan untuk lanjut tahap kedua," tutup Saleh.

No comments:

Post a Comment