iklll

Tuesday, January 17, 2012

Mantan Pelatih Timnas Hong Kong Lirik Arema Indonesia Original


Mantan pelatih timnas Hong Kong Dejan Antonic melirik Arema Indonesia. Bahkan, mantan pemain timnas Serbia, dulu Yugoslavia, itu dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan manajemen klub berkepala singa ini.
 
Manajer media officer Arema Indonesia Noor Ramadhan saat dikonfirmasi tidak membantah. Dia pun membenarkan  adanya pendekatan kedua belah pihak. "Pendekatan iya. Tapi masih  proses," terang Noor Ramadhan, Senin (16/1).


Pendekatan Dejan Antonic yang beristri Venna Tikoalu, warga Manado, Indonesia itu sudah dilakukan sejak Arema Indonesia dijamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/1). Kala itu Dejan Antonic yang mantan pemain Persebaya ini menonton secara langsung  partai Persiraja lawan Arema.
 
Dia duduk berjejer dengan mantan pelatih Arema Milomir Seslija dan Gusnul Yakin. "Ya, memang benar Dejan Antonic duduk berjejer dengan saya saat menonton Arema di Stadion Harapan Bangsa Aceh. Tapi, saya tidak tahu. Dia juga tidak bicara soal itu," terang Gusnul Yakin saat dikonfirmasi Senin (16/1).
 
Kendati demikian, manajemen Arema Indonesia kini sedang mempelajari track record mantan pemain timnas Yogoslavia yang pernah satu tim dengan Igor Stimac, Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, Predrag Mijatovic, dan Davor Suker ini. Noor Ramadhan pun tidak membantah soal manajemen Arema kini sedang mengumpulkan data mengenai Dejan yang pernah bermain di Deltras dan Persita Tangerang itu.  

 
Hanya saja, Noor Ramadhan masih belum bisa memberikan kepastian Dejan Antonic itu bergabung dengan Arema untuk musim kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 2011/12. Tapi, dia mengakui bila sudah mendapatkan  sebagian informasi dari data dan track record ayah Stefan Antonic itu.
 
Berdasarkan data yang diperoleh, Dejan Antonic sudah memiliki lisensi UEFA "A". Dia melatih klub sepakbola terbesar Hong Kong, Kitchee FC. Dejan Antonic saat jadi pelatih di Hong Kong menyabet dua piala sekaligus yaitu Copa Liga Hongkong 2005 dan Senior Shield Cup Hong Kong 2006 serta Copa Liga Hong Kong pada 2006.
 
Dejan pun sempat dinobatkan sebagai "Pelatih Terbaik 2006" dan juga ditunjuk sebagai pelatih Hong Kong League XI dalam turnamen bergengsi di Hong Kong, Carlsberg Cup. Setelah meninggalkan Kitchee FC, dia ditunjuk menjadi manajer tim dan direktur di Bidang Perkembangan Pemain Muda. Lantas, 2011 dipercaya melatih timnas Hong Kong untuk babak kualifikasi AFC Asian Cup 2011.
 
Karena itu, Noor Ramadhan mengakui bila kini pihaknya sedang mencari data terkait Dejan. Namun, dia mengaku belum tahu apakah Dejan yang memulai berkarir di klub Red Star Belgrade, Serbia ini menjadi pelatih Arema atau tidak. "Ya, karena semuanya  baru proses pendekatan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment