iklll

Monday, September 16, 2013

Kalahkan Myanmar, Vietnam Lolos Semifinal

Bola.net - Timnas Vietnam U-19 sukses mengamankan satu tempat di semifinal setelah meraih kemenangan atas Myanmar di Stadion Petrokimia Gresik dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Vitenam dicetak oleh Nguyen Van Toan pada menit 17, 45, 90. Sedangkan gol Myanmar dicetak Saw Sii pada menit ke-66.

Vietnam yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya tampil agresif sejak menit pertama. Serangan demi serangan terus diberikan ke pertahanan Myanmar.

Namun baru pada menit ke-17 Vietnam mampu membuka skor. Diawali sebuah tepisan dari kiper Myanmar, Myo Min Latt saat menghalau tendangan Nguyen Cong Phuong, bola muntah tersebut mampu disambar Nguyen Van Toan.

Di menit akhir babak pertama, Vietnam mampu menggandakan kedudukan setelah Nguyen Van Toan untuk kali kedua mampu mengelabui Myo Min Latt. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Myanmar mampu memperkecil ketertinggalannya setelah Saw Si i mengakhiri kemelut di depan gawang Vietnam dengan gol pada menit ke-66, dan merubah skor menjadi 2-1.

Gol tersebut mampu menambah semangat pemain Myanmar, dan hampir saja bisa menyamakan kedudukan di menit 85, namun tendangan bebas Hein Thiza Zaw hanya membentur mistar gawang Vietnam.

Namun Vietnam akhirnya yang justru menjauh setelah Nguyen Van Toan kembali mencetak gol pada injury time. Gol tersebut menjadi yang gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Vietnam kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin hasil dari empat kemenangan.
 (ant/dzi)

No comments:

Post a Comment